Do It Yourself

Sekadar berbagi inspirasi

Auto install Wordpress 2.33 di root directory 000webhost

Written by dwee on 18.23

Membuat blog gratis dengan custom domain dan hosting gratis di 000webhost sekarang lebih mudah. Sekadar sharing aja, sekarang install Wordpress 2.33 di root directory hostingan 000webhost tidak perlu repot-repot. Hal ini karena di auto instal cPanel 000webhost (Fantastico, dulunya bernama site software) sudah mendukung instalasi di root directory. Script Wordpressnya juga udah versi 2.33. Thanks bro Sharels atas infonya.

Sebelumnya, untuk menginstal Wordpress 2.33 di root directory agak merepotkan. Kita harus mengupload file Wordpress 2.33 di root directory, membuat database, dan kemudian mengkonfigurasi secara manual. Jika kita memilih auto instal dengan site software yang ada, Wordpressnya (masih versi 2.2x) akan terinstal di subdirectory wordpress.

Namun sekarang tidak lagi. Kita cukup masuk ke cPanel > Fantastico > Wordpress new installation dan ikuti petunjuk yang ada. Wordpress 2.33 akan terinstal otomatis di root directory. Sebelumnya hapus file index.php yang ada di root directory.

so, ngga perlu repot repot lagi kan?

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 komentar: Responses to “ Auto install Wordpress 2.33 di root directory 000webhost ”