Do It Yourself

Sekadar berbagi inspirasi

Account di uni.cc Hilang

Written by dwee on 00.17

Beberapa waktu lalu saya membuat account free domain di uni.cc. Itung-itung buat belajar bikin blog dengan nama domain yang lebih singkat dan mudah diingat. Gratisan tentu saja, karena saya masih dalam tahap belajar dan belajar. Web hostingnya juga pakai yang gratis. Benar-benar tanpa modal wis to. Ntar kalau udah bisa membuat website/blog dan mengelolanya, baru beli yang beneran (berbayar).

Di uni.cc saya memilih custom DNS agar dapat berlaku seperti domain sungguhan dan bukan redirect. DNS-nya saya arahkan ke 000webhost, hosting gratis yang tidak ada iklan. Saya instal Wordpress 2.33 secara manual. Singkat kata, semua berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Beberapa hari kemudian saya coba membuka blog tersebut untuk update content. Blog tidak dapat diakses. Mula-mula saya pikir hostingnya lagi down, maklum gratisan he he. Ternyata domain (atau sub domain ya?) uni.cc saya yang hilang, alias belum diregistrasi. Lah kok bisa ya, padahal domain (atau apalah) itulah yang saya gunakan. Saya coba login ke uni.cc juga nggak bisa. Jadi, kesimpulannya account saya di uni.cc terhapus. File saya yang di 000webhost.com masih ada dan dapat saya akses dengan lancar melalui cPanel nya 000webhost.

Yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa bisa terhapus? Toh saya tidak melanggar TOS. Banner uni.cc juga saya pasang di blog itu. Mungkin sedang ada masalah di data basenya uni.cc sehingga ada account yang terhapus. Untung saja itu hanya blog baru, belum banyak konten dan belum punya traffic. Setidaknya saya sudah belajar membangun (bikin ding) blog dengan domain dan hosting pilihan sendiri (walaupun gratiss) dengan lancar. Berikutnya kalau mau aman beli domain aja deh. Hosting boleh pake gratis asal rajin backup. Tapi kalau menyangkut data-data sangat penting sebaiknya hosting berbayar aja.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 komentar: Responses to “ Account di uni.cc Hilang ”