Do It Yourself

Sekadar berbagi inspirasi

Core 2 Daun Overclock hasilnya Overpriced

Written by dwee on 01.20

......Intermezo

Ini bukan tentang Hardware tapi menurut saya masih ada kaitan dengan tweak, hack, customize, overclock, dan sejenisnya.

Beberapa teman, kerabat dan saudara saya sedang menggandrungi jenis jenis tumbuhan mahal. Bagaimana tidak. Sebuah tunas dengan 3 daun kecil bisa berharga ratusan ribu. Tanaman dewasa berdaun lengkap dan berbunga? Jangan ditanya harganya. Apakah tumbuhan-tumbuhan itu memiliki daya magis sehingga orang-orang rela membelinya dengan harga fantastus? Who knows.

Mengapa baru sekarang? Ke mana saja tanaman-tanaman itu sebelumnya? Apakah teknologi sebelumnya belum memungkinkannya untuk muncul? Itu selalu menjadi pertanyaan yang menggelitik saya. Saya tidak tahu apakah jenis-jenis tumbuhan tersebut sudah sejak dulu mahal dan saya tidak mengetahuinya, atau tiba-tiba menjadi mahal karena suatu sebab.

Mbah Google andalan saya juga tidak memberi informasi banyak. Mbah Google lebih suka menampilkan informasi yang berisi iklan tumbuhan-tumbuhan itu. Ah, mungkin saya saja yang kurang canggih dalam membujuk Mbah Google untuk menemukannya.

Dalam pikiran saya, dengan harga yang fantastis itu, tentunya tumbuhan-tumbuhan mahal itu memiliki kemampuan yang luar biasa atau setidaknya dihasilkan dari riset berkepanjangan yang melibatkan ribuan insinyur dan bla bla bla.

Biarkan saja pertanyaan-pertanyaan itu ada. Jawabannya bebas kok.
Mari kita lihat sisi baiknya saja
Semakin banyak orang menyukai tanaman maka semakin sejuklah Indonesia kita ini (ha???). Bayangkan jika setiap rumah ada tumbuhan-tumbuhan kebanggaan. Di mana-mana ada kios tanaman yang asri dan menjadi taman kota. Di tepi jalan akan dihiasi tanaman-tanaman indah dan mahal yang tidak akan pernah layu karena setiap orang merawatnya dengan suka rela. Intel, AMD, maupun Microsoft akan beralih ke bisnis tanaman dan menjual bisnis lama mereka dengan harga murah kepada orang Indonesia. Prosesor mendatang akan berbasis daun sehingga muncul prosesor Intel Core 2 Daun, Daun Core, AMD Godhong 64 X2. Ups.... Pokoknya sisi baiknya baik baik saja.

Jika sudah menyangkut kesukaan, mahal atau murah tidak perlu diperdebatkan.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 komentar: Responses to “ Core 2 Daun Overclock hasilnya Overpriced ”